Sabtu, 08 Januari 2011

CATATAN PANJANG DARI HIDUP YANG PENDEK XV

bu, satu kata atau ucapan yang sangat indah, bahkan keindahan dari kata itu menentukan seseorang masuk surga atau neraka. Ibu adalah wanita yang melahirkan manusia, kata Ibu sangatlah terhormat dan dihormati, bukan saja untuk Ibu dari seseorang, tetapi kata Ibu digunakan untuk suatu penghormatan juga, Ibu Guru, Ibu Pertiwi. Hanya wanita yang bisa menjadi Ibu, karena kehendak tuhan seorang wanita akan hamil dan melahirkan anak. Kehebatan seorang Ibu luar biasa, tidak ada kasih sayang manusia sebesar kasih seorang Ibu, Pekerjaan Ibu tidak berhanti adri kehamilan sampai melahirkan, melainkan sampai nyawanya diambil Tuhan.





Ibu adalah sebaik-baiknya manusia dan semulia-mulianya pengabdiannya, kekuatan Ibu bukan hanya sekedar fisik tetapi hatinya seteguh karang dilautan, yang tak goyah diterpa gelombang siang dan malam, saat harus kenyang dia rela lapar, saat waktu istirahat dia bekerja, saat orang lain bersih dia rela kotor, saat orang lain merasa jijik dia bangga dengan membersihkan kotoran anaknya, kelembutan dan kesabaran seorang ibu tidak ada duanya di dunia. Kasih Ibu bagai matahari yang senantiasa menyinari bumi, setiap hari tanpa lelah.





Ibu, ibu, ibu, jawab Rasulullah saat ditanya siapa orang yang harus dihormati didunia ini, yang keempatnya baru Bapak. Sangat mulia kedudukan seorang ibu dimata Tuhan, apakah manusia akan tidak menghormati seorang ibu, sedangkan Surga berada di telapaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar